Selasa, 24 Oktober 2017

Mengetahui Faktor Penyebab Limfoma



 Mengetahui Faktor Penyebab Limfoma

Penyakit Limfoma -Benjolan Di leher - Kanker Limfoma

Selamat datang di blog kami, bagi anda  yang sedang bertanya tanya mengenai penyebab dari limfoma jawabanya ada di sini.  Limfoma sendiri merupakan  suatu kanker  yang ganas yang menyerang sistem limfatik (getah bening). Berdasarakan  laporan konferensi limfatik internasional, di seluruh dunia dalam setiap menit di laporkan 1 kasus baru penyakit limfoma.  Yang namanya kanker harus segera  di atasi.  Pengobatan kanker limfoma secara dini  akan meningkatkan  peluang untuk sembuh.

Gejala utama yang di alami penderita limfoma adalah tumbuhnya benjolan. Benjolan dapat terasa sakit dan umumnya muncul pada leher, ketiak, dan selangakangan.


 Lalu Apa Saja Faktor Penyebab Limfoma ?



Para peniliti meyakini perubahan gen atau mutasi pada DNA sel–sel limfosit sehingga pertumbuhanya menjadi tidak terkendali. Namun sayangnya  penyebab di balik mutasi tersebut belum di ketahui secara pasti.

Meskipun begitu terdapat beberapa  faktor yang dapat meningkatkan risiko  seseorang mengalami kanker yaitu sebagai berikut :

  •  Usia 
Seperti penyakit kanker lainya kebanyakan limfoma terjadi pada orang  yang lebih tua. Dengan  berjalanya waktu banyak perubahan terjadi dalam gen dan tubuh  kurang mampu memperbaiki ini, sehingga orang tua lebih banyak yang mengalami limfoma.
  

  • Sistem Kekebalan Tubuh Yang Lemah

Orang yang dengan sistem kekebalan tubuh lemah akan lebih berisiko terkena limfoma. Sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat di sebabkan  oleh kondisi medis seperti : Kelainan bawaan sistem kekebalan tubuh , pengaruh obat pencegah penolakan transplantasi oragan atau sumsum tulang (Obat imunosupresif) dan infeksi HIV (human immunodeficiency virus).


  • Faktor riwayat keluarga

Risiko seseorang untu terkena limfoma kana meningkat jika memilki anggota keluarga  yang menderita jenis kanker yang sama.


  • Infeksi

Beberapa virus dapat  menyebabkan limfoma jenis tertentu.  Seperti Epstein-Barr Virus (EBV),  htlv-1 (Human T-lymphotrophic virus 1) dan HHV-8 (Human herpesvirus 8).
  
Demikianlah pembahasan  mengenai  faktor penyebab limfoma, dengan mengetahu faktor penyebabnya anda dapat mengurangi risiko terkena kanker limfoma.  Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini sampai habis. 

Jangan Lupa Share Ya : )


Posted : GamatKapsul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyakit Beri Beri Dan Cara Mengatasinya

Penyakit Beri Beri Dan Cara Mengatasinya Beri-beri merupakan   penyakit yang di sebabkan   kekurangan vitamin b1 (tiamin). Meskip...