Selasa, 17 Oktober 2017

Bahaya Komplikasi Radang Usus Besar

Bahaya Komplikasi Radang Usus Besar

Komplikasi Radang Usus Besar

Untuk anda yang memiliki penyakit radang usus besar, sebaiknya jangan abaikan penyakit ini karena dapat menimbulkan beberapa komplikasi. Sebaiknya anda segera lakukan pengobatan  radang usus besar sesegara mungkin sebelum terjadi komplikasi radang usus besar. Jika anda tidak segera mencari pertolongan  untuk menghentikan laju penyakitnya, maka nyawa bisa jadi taruhanya.

Radang usus merupakan suatu  kondisi yang menyebabkan  usus mengalami inflamasi atau peradangan.   Penyakit ini merupakan penyakit jangka panjang, yang di mana penyakit ini bisa tiba tiba memunculkan  gejala dan tiba-tiba gejala tersebut pun menjadi menghilang. Gejala dapat berupa mual, muntah kehilangan  berat badan, nyeri di bagian perut serta nafsu makan  yang menghilang. 

Tetapi ciri dari radang usus besar  tidak selalu terjadi seperti itu melainkan  setiap individu selalu berbeda gejala yang di alami nya tergantung tingkat keparahanya masing masing. Dengan menggunakan  obat radang usus yang ampuh  kemudian di bantu dengan  pola makan menjadi faktor yang menetukan  kesembuhan anda

Komplikasi Radang Usus  Besar


Di bawah ini merupakan sejumlah komplikasi radang usus besar  yang  mungkin terjadi yaitu di antaranya :


  • Tukak, seiring berjalanya waktu radang usus besar yang di biarkan  akan semakin parah. Selain itu kondisi ini dapat  menyebabkan  tukak (luka)  pada sistem pencernaan. Luka atau tukak dapat muncul pada area mulut, lambung, usus dan juga anus.
  • Anemia, luka pada usus akan menyebabkan  sejumlah pembuluh darah kecil. Dan jika lukanya dalam  semakin banyak pembuluh darah yang terputus. Begitu pula dengan lebar luka, anemia terjadi  akibat  banyaknya darah  yang keluar dan ini jarang di ketahui oleh penderita. Luka pada usus besar yang parah  dapat menyebabkan  perdarahan  hebat yang akan membuat penderitanya pusing.
  • Dehidrasi, kolon yang berfungsi  menyerap cairan  dan menyimpanya. Jika dinding usus besar terkena luka, berarti ia tidak lagi bisa bekerja maksimal. Akibatnya, seberapapun banyaknya penderita minum akan tidak  bisa diserap. Itulah mengapa penderita mengalami diare berkepanjangan. Akibat kurang cairan  bisa menghambat metabolisme tubuh secara kompleks.
  • Obstruksi  usus, radang usus akan memngaruhi  ketebalan dinding usus. Kondisi tersebut bisa menyebabakn  penyaluran  hasil pencernaan menjadi terganggu. 
  • Fistula merupakan  koneksi abnormal antara bagian  di dalam tubuh , misalnya antara usus dan juga organ lain yang  terhubung denganya. Fistula di sebabkan oleh tukak yang telah  membentuk lubang yang dalam pada dinding saluran pencernaan. Fitsula akan menyebabkan gangguan pada pencernaan dan juga penyerapan  sari-sari makanan.
  • Kanker Usus Besar, jika anda menderita radang usus besar anda dapat berisiko terkena kanker usus besar.  Semakin tak tertangani  penyakit radang usus ini semkain tinggi pula anda memiliki  risiko terkena serangan kanker usus bsar
  • Fisuara ani, dan yang terakhir yaitu fisuara ani merupakan munculnya luka robek pada jaringan yang  ada di sekitar dinding usus atau pada kulit di sekita anus, Kondisi ini akan  menyebabkan  infeksi dan juga menyebabkan rasa sakit serta perdarahan ketika buang air besar.
Itulah beberapa komplikasi radang usus yang dapat terjadi. Oleh karena itulah penting untuk memerhatikan penyakit  radang usus besar dan  alangkah baiknya lakuakan segera pengobatan.

 Posted :  Komplikasi Radang Usus Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyakit Beri Beri Dan Cara Mengatasinya

Penyakit Beri Beri Dan Cara Mengatasinya Beri-beri merupakan   penyakit yang di sebabkan   kekurangan vitamin b1 (tiamin). Meskip...